Kamis, 31 Mei 2012

Pengalaman Pribadi Mengenai Perkembangan IPTEK


Banyak sekali pengalaman-pengalaman saya mengenai perkembangan teknologi saat ini. Namun, yang saya
ingin berbagi pengalaman, mengenai Handphone yang kini benar-benar mengalami persaingan yang ketat di   pasaran.

Awalnya, saya ingat sekali waktu itu ayah saya membeli HP Nokia 6600 seharga 3 jutaan, tapi sekarang? Hp tersebut sudah jauh tertinggal dibandingkan Handphone-Handphone nokia yang lain. Bahkan tidak hanya itu, semenjak kemunculan Blackberry, semua orang berpindah menggunakan teknologi tersebut. Memang saya akui, Blackberry jauh lebih unggul dibandingkan dengan Nokia, atau Hp yang lain, karena didalamnya terdapat aplikasi "blackberry Messenger" atau biasa disebut dengan BBM, yang mungkin sistemnya sama, seperti "sms", tapi kelebihannya, blackberry massanger ini sistemnya chat dan tidak menggunakan pulsa. Kita hanya dikenakan pulsa pada periode pertama pemaketan paket blackberry. 


Apakah hanya sampai pada Blackberry?
 
Jawabannya "tentu tidak", Dengan teknologi yang terus berkembang pesat, hadirlah Handphone Apple dan Android. Subhanallah, begitu kreatifnya manusia yang menciptakan teknologi-teknologi ini. Mereka tidak mau kalah bersaing, oleh karena itu, mereka menciptakan ide-ide baru agar masyarakat tertarik dan membelinya. 

Mulai dari Android, dan nampaknya inilah teknologi terbaru yang sedang di incar masyarakat (terutama saya.. hehe). Klo blackberry, kita ketahui lebih unggul dalam hal "blackberry massanger", namun pada android, berdasarkan cerita dari teman-teman saya yang memilikinya, lebih banyak yang tertarik karena banyak aplikasi yang dapat di download secara gratis (tentunya sudah pake paket ya.. hehe). Pada android, ada juga aplikasi seperti blackberry messenger, namun menurut teman saya, pin agar dapat di invite oleh pengguna lain, lebih sulit diingatnya.

so, persaingan yang sangat ketat bukan? dan, teknologi apalagi yang akan tercipta selanjutnya? kita tunggu saja ;-)

Selain itu, mengenai perkembangan IPTEK yang sudah berkembang pesat di masyaarakat, Sangat saya rasakan, Misalnya, duulu mungkin anak usia Sekolah Dasar belum begitu mengenal apa-apa mengenai teknologi handphone. Namun, karena perkembangan teknologi yang begitu pesat, sekarang banyak terlihat anak-anak SD yang sudah menggunakan HP blackberry, bahkan tidak hanya itu, anak kecil usia 5 tahunpun, sudah mahir menggunakan ipad. 

Memang mungkin bagus bagi pertumbuhan sang anak, namun saran saya, anak jangan terlalu dimanja dengan menggunakan teknologi-teknologi tersebut. Lihatlah yang sesuai dengan kebutuhan prioritas sang anak, misalnya anak SD, mungkin tidak begitu perlu dalam menggunakan HP blackberry, dan terutama anak berusia 5 tahun yang sudah bisa menggunakan ipad, harus dibawah pengawasan orang tua, jangan sampai sang anak melupakan waktu dan tentunya sosialisasi yang dibutuhkan dalam bermasyarakat.

1 komentar:

  1. hei kawan, jangan lupa pasang link:
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill lho!

    Oh ya, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    BalasHapus